DENGAN KECERDASAN JIWALAH MANUSIA MENUJU ARAH KESEJAHTERAAN

Tuesday 8 April 2014

CARA MENGEMBALIKAN PATCH 2.0.7 KE 2.0.6

share ya :

Langkah Mengembalikan (Downgrade) Aplikasi Dapodik v2.0.7 ke v2.0.6 :



1. Pastikan rekan OPS punya backup lokal dapodiknya.... tp kl rekan OPS tidak punya backup lokal dan sdh terlanjur install pacth 2.0.7 maka mintalah dulu file generate prefill dapodiknya ke OP Dapodik Kabupaten.

2. Ini bagi yg minta File Generate Prefill dari OP Kabupaten (karena tdk punya backup lokal) :

a. Setelah dapat filenya dr OP Kabupaten segera uninstall dapodiknya.

b. Setelah selesai di uninstall buang isi folder prefill dapodik yang lama dan ganti dengan file Generate Prefill yang rekan dpt dr OP Kab.

c. Lakukan penginstallan dapodikdas, bisa menggunakan installer versi berapapun tetapi ingat kalau menginstallnya dari versi yg lama maka pengupgrade-annya hrs berurutan Tetapi yang disarankan instalasinya pakai v2.0.6 biar tdk susah2 upgrade. (Misal install dapodiknya pakai v2.0.4 maka begitu selesai diinstall lsg upgradekan saja dgn v2.0.5 selanjutnya v2.0.6)

d. Setelah selesai install dan upgradenya ke v2.0.6 maka mundurkan dulu waktu di laptopnya plg tidak ke tanggal 29 atau 30 Maret 2014 (caranya tanya sama yg lain ya... nanti jd panjang kl dijelasinnya di sini juga terus rekan2 jadi bosen.... hehehehe....)

e. Kemudian buka aplikasinya terus registrasi ulang. (INGAT..... data registrasinya harus sama dengan data registrasi yang lama.... !!!!!)

f. Selanjutnya selesaikan data2 yg harus dirubah oleh rekan2 sampai betul2 valid terutama untuk nama dan TTL baik PTKnya atau Pdnya.... karena di v2.0.7 nama dan TTL akan terkunci secara otomatis...

g. Terakhir..... buat backup lokalnya dan buat backup BSDnya....

3. Ini bagi yang punya backup lokal dapodik v2.0.6

a. Uninstall dapodiknya seperti biasa.

b. Install kembali dapodiknya seperti pada No. 2 point c.......

c. Restorekan data backup lokalnya dan setelah selesai restore jangan lupa mundurkan dulu waktu kompinya ya.... (Ini penting lho....!!!)

d.    Silahkan login seperti biasa dan ikuti langkah pada No. 2 point f dan g....
Semoga berhasil..... !!!!

CATATAN : Tolong diperhatikan langkah2nya dengan cermat ya rekan OPS !!!!!!!!!!!

FULL INSTALLER 2.06 DI SINI


sumber Bpk Ardiansyah

Newer Post Older Post Home

1 comments:

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

Post a Comment